menu melayang

Jumat, 06 November 2015

Akhirnya, Bos “Mama Minta Pulsa” Tertangkap Di Wajo

Akhirnya, Bos “Mama Minta Pulsa” Tertangkap Di Wajo – Dilangsir dari laman rakyatku.com Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk Effendi, bos tipu-tipu via SMS bermodus “mama minta pulsa”. Effendi diringkus di kediamannya di Abbanuang Desa Lautang, Kecamatan Belawa, Wajo, Provinsi Sulsel.
Effendi merupakan sang pengendali bisnis penipuan mama pulsa. Dia juga menjadi ‘investor’ yang memodali operasional sejumlah anak buahnya.
“Semua perlengkapan dan fasilitas itu diatur oleh bos Effendi ini. Dia yang memodali semuanya, anak buahnya tinggal kerja,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan dikutip dari detikcom, Jumat (5/11/2015).
Tidak hanya menyiapkan sejumlah laptop, Effendi juga menyiapkan ratusan buah SIM card yang digunakan sebagai modem untuk mengirimkan SMS pancingan kepada korban. Ia juga menyiapkan fasilitas rumah sewaan bagi anak buahnya untuk ‘berkantor’.
“Tersangka juga menyiapkan sejumlah rekening penampungan untuk menampung uang hasil kejahatan,” katanya.
Setiap harinya, anak buah Effendi bekerja dari pukul 06.00-22.00 WIB. Sekitar 62 ribu pesan singkat disebar ke nomor-nomor para calon korban.
Sebagai pemodal sekaligus pengendali, Effendi tentu mendapat keuntungan yang paling besar dibanding para anak buahnya.
“Setelah ada korban yang berhasil dipandu ke ATM, misalnya ditransfer Rp 1 juta kemudian ditarik oleh tersangka dan selanjutnya dibagi-bagi 75 persen untuk bosnya dan 25 persen untuk anak buahnya,” tuturnya. Sumber : http://rakyatku.com/

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel