menu melayang

Jumat, 27 September 2019

Jenis-Jenis Usaha Sampingan Untuk Berbagai Profesi

Peluang bisnis sampingan itu bisa mencapai ratusan jumlahnya bila saya tulis semua, namun akan kurang etis bila hanya memberi contoh namun kurang sesuai dengan minat serta karakter Anda yang tentunya berbeda-beda. Beberapa jenis usaha sampingan berikut, sepertinya layak untuk disimak sejenak.

Jenis-Jenis Usaha Sampingan Untuk Berbagai Profesi

1. Jenis usaha sampingan modal kecil

Bagi kita yang para kalangan perintis, atau belum mapan dalam sebuah kehidupan ekonomi, pastinya akan suka bila memiliki pekerjaan kedua lewat sebuah usaha sampingan, untuk mendukung pemasukan tambahan setiap bulannya. Namun sayangnya banyak orang terkendala masalah permodalan. Nah, bagi Anda yang kurang mampu dalam hal modal, maka solusi cerdas adalah dengan memilih usaha sampingan modal kecil.

Apakah semudah itu? bisa jadi..bisa jadi…!! Anda sudah menghasilkan uang setiap bulan lewat pekerjaan utama. Maka Anda juga punya kemampuan untuk mengumpulkan modal untuk jenis jenis usaha sampingan, entah itu lewat menyisihkan gaji, atau dari uang pinjaman. Namun hanya saja ukurannya yang berbeda-beda.

Mungkin, modal kecil yang cocok yang tepat untuk Anda nilainya, bisa 2 juta, 3 juta, 5 juta, atau kurang dari 10 juta. Lalu mau usaha apa? yah.., tentunya Andalah yang sangat bijak untuk memutuskannya. Bisa kita tengok di luar, mengenai segmen dagang yang masih kosong, seperti angkringan, kedai kopi unik, warung gorengan dan masih cukup banyak yang bisa kita pilih. Baca Juga : Modal Rp. 0 Bisa Dapat Jutaan Perbulan, Mau? Berikut Tipsnya

2. Usaha sampingan karyawan sibuk

Apakah Anda merupakan seorang karyawan yang sangat sibuk dengan pekerjaan Anda, sehingga sulit sekali memilih usaha sampingan yang cocok? Bila Anda merupakan karyawan sibuk, namu ingin memiliki usaha sampingan, maka yang perlu Anda lakukan adalah mengoptimalkan celah-celah waktu luang Anda. Cobalah untuk menjalankan pola hidup disiplin, dengan waktu tidur cukup, serta kurangi begadang, agar Anda bisa lebih prima dari biasanya.

Dengan pola hidup disiplin, makan akan kelihatan waktu luang yang bisa dioptimalkan. Dengan begitu akan nampak mudah untuk memilih jenis jenis usaha sampingan yang bisa kita jalankan. Mungkin Anda bisa memilih bisnis franchise makanan yang bisa dijalankan oleh orang lain, menjadi jasa penjual kendaraan, pengajar bidang keahlian, dan maish banyak yang bisa dicoba.

3. Usaha sampingan ibu rumah tangga

Para ibu rumah tangga, bisa mengoreksi kembali atas waktu luang yang dimiliki di rumah. Pada waktu-waktu tertentu, biasanya kaum ibu yang mayoritas adalah mempunyai tugas mengurus kebutuhan rumah, suami, serta anak, tentunya memiliki waktu luang di jam-jam tertentu.

Dan waktu produktif tersebut bisa doptimalkan dengan memilih usaha sampingan untuk ibu rumah tangga. Para ibu bisa memilih aktivitas produksi makanan ringan, kue basah, menawarkan jasa katering, dan masih banyak lagi yang lainnya. Beberapa segmen usaha dagang skala rumahan juga bisa dicoba oleh para ibu-ibu rumah tangga kreatif. Baca Juga : Sebuah Kisah Tentang Ibu Yang "Pembohong" Bacalah !!!

4. Usaha sampingan untuk para guru

Profesi pengajar atau guru, tentu juga punya kesempatan yang sama seperti profesi karyawan, misal di luang waktu sepulang kerja bisa memilih usaha sampingan, seperti bidang ternak, berdagang di rumah, membuka toko di suatu tempat, bisnis tanaman hias, budidaya burung berkicau dan beragam usaha sampingan lainnya yang bisa dijalankan di sore hari.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel