menu melayang

Rabu, 02 Oktober 2019

13 Rahasia Membuat Website Profesional

13 Rahasia Membuat Website Profesional - Saat ini pelaku bisnis berlomba membuat website bisnis online. Dengan maraknya penjualan online di era digital ini, pentingnya memiliki website untuk usaha tak diragukan lagi. Pencarian dilakukan pertama kali melalui internet untuk beberapa orang yang ingin mencari bidang usaha. Jika kamu harus bersaing dengan kompetitor, berarti kesan pertama dari websitemu tentu harus membuat orang merasa tertarik. Karena mereka tentu menilai dari apa yang nampak (they simply judge your business by your website appearance at first).

Saya bertanya kepada beberapa teman, saat mengunjungi beberapa website tersebut, bagaimana mereka menemukan website itu menarik dan dipercaya? Jawabannya, ternyata hanya menggunakan perasaan mereka! Jadi tidak ada yang pasti dan absolut.


13 Rahasia Membuat Website Profesional

Konsumen dan pembaca website/blog kita tentu tidak akan membeli dan tertarik dengan penawaran apapun jika mereka tidak percaya dengan website kita, setuju?? Padahal tentunya kita ingin punya bisnis yang lebih maju, gampangnya ya dengan website. Nah jangan sampai website yang sudah dibuat malah menjerumuskan kita sendiri.

Jika kamu telah memiliki website dengan desain yang menarik, itu merupakan salah satu kunci awal yang baik. Karena orang cenderung memiliki ketertarikan secara visual. Namun desain website ternyata hanya satu dari banyak aspek saja. Seperti beberapa tips yang akan Metro Reload bagikan ini, mungkin dapat berguna untuk membuat websitemu lebih terlihat terpercaya dan profesional, ingat hal ini juga tidak absolut. Tapi kebanyakan orang menganggapnya penting ada di website bisnis.


13 Tips untuk membuat website bisnis Anda semakin profesional

1. Apakah konten dan pesan yang disampaikan jelas, singkat dan jujur?

2. Apakah ada testimonial dan review dari orang lain?

3. Apakah semua social media jalan? Semua link yang terdapat di internet tidak error link? 

4. Apakah ada bukti nama bisnis saya ada di internet saat mereka menggunakan search engine, atau dengan foto pelanggan saya dan review dari mereka?

5. Apakah saya melengkapi website dengan foto dan biografi singkat?

6. Adakah website terpercaya dan atau media terpercaya yang mungkin meliput websitemu?

7. Apakah instruksi yang saya berikan jelas dan bukan hanya tombol action seperti ‘beli sekarang’ tanpa penjelasan?

8. Apakah kalimat yang digunakan sudah sesuai ejaan dan cara penulisan yang benar, jika dalam bahasa asing, apakah grammar sudah sesuai?

9. Apakah informasi, kontak telepon serta alamat mudah ditemukan?

10. Apakah saya punya email seperti @namaperusahaan.com dan bukan @gmail atau @yahoo?

11. Apakah website saya cepat untuk diakses dengan media apapun?

12. Apakah saya telah menunjukkan contoh kasus yang sesuai dengan fakta dan membuktikan keuntungan dari produk/jasa yang ditawarkan?

13. Apakah saya setiap kali mengupdate konten dengan teratur? Baik itu di website maupun di sosial media

Demikian informasi seputar 13 Cara Membuat Website Lebih Profesional. Semoga bermanfaat !!!

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel